Manchester City

Manchester City Resmi Perkenalkan Jersey Musim 2017/18

Tim kesebelasan Manchester City secara resmi telah memperkenalkan jersey kandang terbaru mereka yang tentu akan dikenakan dalam mengarungi perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017/18 mendatang.

Manchester City
Manchester City resmi meluncurkan jersey kandang terbaru mereka musim 2017/18

Terlihat tidak banyak perubahan yang berarti dari kostum utama The Citizens ini. Warna biru langit yang merupakan warna identitas City tetap mendominasi jersey terbaru ini. Kostum rancangan pabrik asal Amerika, Nike ini tetap menampilkan logo Etihad Airways di bagian dada, selaku sponsor utama klub.

Desain klasik jersey kandang terbaru ini ternyata terinspirasi dari kesuksesan Manchester City yang berhasil menjadi juara di kompetisi antarklub tertinggi di Inggris pada 50 tahun yang lalu. Atau lebih tepatnya pada musim 1967/68. Dimana kala itu, City ditangani oleh Joe Mercer.

Tiga pemain muda yakni Leroy Sane, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne menjadi modal dalam peluncuran kostum kandang musim depan ini. Dengan tim arahan Pep Guardiola juga mengusung slogan baru yaitu “Create the Future”, yang dalam bahasa Indonesia berarti “Menciptakan Masa Depan”.

Manchester City Berambisi Datangkan Seluruh Pesepakbola Terbaik Di Dunia

Manchester City diyakini akan sibuk pada jendela transfer musim panas ini. Diklaim, City akan terus mengeluarkan dana besar, demi meningkatkan kualitas permainan tim dalam mengarungi musim baru mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh pemilik klub, Khaldoon Al Mubarak.

Khaldoon Al Mubarak
Khaldoon Al Mubarak berkeinginan untuk mendatangkan para pemain terbaik di dunia ke Manchester City

Baru-baru ini, The Citizens telah resmi mendatangkan salah satu pemain yang bersinar bersama AS Monaco pada musim ini, Bernardo Silva. Gelandang serang asal Portugal itu di transfer dari Les Rouge et Blanc dengan nilai transfer sebesar £43 juta.

Dan diyakini, bahwa City akan segera memecahkan rekor transfer dunia. Ketika tim besutan Pep Guardiola akan mendatangkan kiper asal Benfica bernama Ederson.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu memang gagal untuk mendatangkan trofi ke Etihad Stadium dalam masa debutnya sebagai pelatih di Manchester City. Kendati Khaldoon mengungkapkan bahwa hal itu merupakan sebuah kekecewaan. Namun sang bos besar tetap yakin kepada sosok manajer berusia 46 tahun.

“Pep telah memainkan cara bermain yang indah bagi klub ini. Sebuah sistem yang begitu istimewa dan menarik,”

“Namun tentu saja bahwa cara itu harus membutuhkan upaya keras dan pemain-pemain yang dapat menjalankan peran dengan sangat baik pada sistem tersebut,”

“Apabila saya mengulas perjalanan tim pada musim ini. Terlihat masih terdapat kepingan yang harus dilengkapi. Berharap, dukungan saya pada jendela transfer musim panas ini dapat melengkapi kepingan yang kurang itu,”

“Kami akan berusaha keras untuk dapat mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia. Hal itu sebagai bagian dari sistem yang telah kami terapkan sejauh ini,” ujar Khaldoon.

John Stones Kenakan Nomor Punggung Milik Pablo Zabaleta

Bek sentral Manchester City John Stones pada musim depan akan menggunakan nomor punggung baru.

John Stones
John Stones resmi kenakan nomor punggung warisan Pablo Zabaleta, yakni 5

Pemain berkebangsaan Inggris itu didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari Everton dengan mahal senilai £47.5 juta. Dan mengenakan nomor punggung 24 sejak dirinya tiba di Etihad Stadium.

Akan tetapi, setelah pemain senior Pablo Zabaleta yang secara resmi meninggalkan City pada akhir musim ini dan meninggalkan nomor punggung 5. Stones mewarisi nomor punggung tersebut dengan harapan dapat mengulang kisah sukses bek sayap berkebangsaan Argentina itu.

Perjalanan Stones bersama The Citizens pada musim ini dapat dikatakan tidak begitu memuaskan. Sempat mengisi starting eleven di awal musim. Namun, seiring kembalinya sang kapten Vincent Kompany, posisi Stones mulai tergeser. Terbukti, pada beberapa pertandingan terakhir, pemain berusia 23 tahun itu mengisi bangku cadangan.