Petr Cech

Petr Cech: Kami Tidak Kecewa Jika Bermain Di Liga Europa

Penjaga gawang Arsenal Petr Cech mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya di tim akan menjalani Liga Europa dengan rasa penuh hormat, jika pada akhirnya The Gunners tidak mampu finish di empat besar Liga Primer Inggris, yang merupakan zona Liga Champions.

Petr Cech
Petr Cech merasa tidak kecewa jika Arsenal tampil di Liga Europa pada musim depan

Meriam London hingga pekan ke 37 EPL masih tertahan di urutan kelima. Berselisih satu angka dari Liverpool yang menempati batas akhir zona UCL.

Klub arahan Arsene Wenger dapat saja meraih tiket ke Liga Champions, apabila meraih kemenangan di laga terakhir melawan Everton, yang akan berlangsung di Emirates Stadium, akhir pekan nanti. Namun dengan catatan, The Reds gagal meraih poin kala menghadapi perlawanan Middlesbrough.

Arsenal bakal dihadapkan oleh sebuah kenyataan jikalau mereka mengakhiri finish di zona Liga Champions selama 21 tahun terakhir. Cech merasa bahwa timnya tidak akan merasa kecewa jika musim depan harus berkancah di Liga Europa.

“Gelar juara Eropa adalah sebuah trofi Eropa. Jujur, saya harus mengatakan bahwa Anda tentu berharap Liga Champions daripada Liga Europa. Akan tetapi, Anda dapat melihat sendiri, bahwa tim-tim besar tetap menghormati Liga Europa karena ini adalah trofi Eropa.”

“Saat ini, Anda dapat meraih tiket untuk bermain di kancah Liga Champions (Dengan memenangkan Liga Europa). Itu merupakan sebuah kenangan yang spesial bagi saya untuk melihat medali. Saya pernah bermain disana sekali, dan beruntung kami keluar sebagai juara”

“Namun tentunya, saya berkeinginan untuk tetap berada di kompetisi Liga Champions. Mari kita nantikan apa yang akan terjadi kedepannya,” ujar kiper Internasional Republik Ceko.

Arsene Wenger Percaya Akan Tiket Ke Liga Champions

Arsenal secara meyakinkan mampu meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Sunderland di Emirates Stadium dalam lanjutan matchday ke 37 Liga Primer Inggris, pada hari Rabu dinihari lalu.

Arsene Wenger
Arsene Wenger tetap percaya bahwa timnya akan tampil di kancah Liga Champions pada musim depan

Kemenangan itu tetap menjaga asa untuk The Gunners tampil di kompetisi Liga Champions pada musim depan hingga pertandingan pamungkas EPL akhir pekan nanti. Suatu hal yang masih dipercaya oleh sang pelatihnya, Arsene Wenger.

“Saya tidak berpikiran mengenai peluang untuk lulus ke Liga Champions. Saya hanya memikirkan untuk meraih kemenangan atas Everton. Meskipun peluang untuk lolos hanya sebesar satu persen. Tapi kami harus menampilkan permainan terbaik kami dan mengerahkan 100 persen kekuatan,”

“Sejatinya, kami memiliki kesempatan bagus untuk dapat lolos ke UCL. Apabila pada akhirnya kami meraih kemenangan dan gagal lolos. Maka ini menjadi pertama kalinya sebuah tim yang mampu mengoleksi 75 poin terlempar dari empat besar,”

“Saya tidak memahami, kenapa peringkat empat besar menjadi sebuah masalah pada akhirnya. Saya merasa terkejut dengan reaksi publik. Mari biarkan kami meraih 75 poin dan Anda harus menerima hasil akhir,” ungkap pelatih asal Prancis.

David Ospina Siap Tinggalkan Emirates Stadium

Kiper Arsenal David Ospina menyatakan bahwa dirinya telah mengungkapkan kepada para petinggi klub untuk mengakhiri masa baktinya di Emirates Stadium hingga akhir musim ini.

David Ospina
David Ospina segera tinggalkan Arsenal pada akhir musim ini

Sejak pertama kalinya bergabung pada tahun 2014, Ospina kerapkali menjadi pilihan kedua Wenger di bawah mistar gawang. Penjaga gawang Internasional Kolombia, itu telah tampil sebanyak 48 laga di semua kompetisi dan kabarnya telah memutuskan untuk hijrah ke Turki.

“Saya telah mengatakan kepada klub saya (Arsenal) bahwa saya ingin pergi di suatu tim yang akan membuat saya bermain secara reguler. Mereka pun juga telah mengetahui keinginan saya. Apabila ada sebuah tawaran yang datang, dengan senang hati saya akan datang ke Turki,”

“Agen saya telah memperhatikan mengenai urusan transfer. Faktanya, bahwa saya merasa bahagia tinggal di Arsenal. Namun, saya harus bermain secara reguler,” ujar Ospina.